Sampah pikiran



Apakah Anda pernah begitu kewalahan dengan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup dan berharap Anda dapat mematikan semuanya selama sehari, satu jam, atau bahkan hanya satu menit? Jika itu bukan satu hal, itu adalah hal lain; kita tidak pernah istirahat.

Saya selalu berusaha untuk menjadi sepositif mungkin, karena saya percaya bahwa ada sisi terang untuk segalanya, bahkan jika terkadang sisi terang itu tampak sedikit kurang gelap.
Perjuangan tidak berarti Anda bersikap negatif, tetapi berpura-pura tidak akan menyakiti Anda juga. Saya perlu menulis ini untuk mengingatkan diri saya dan semoga mengingatkan Anda tentang apa yang benar-benar penting. Anda penting, apa yang ingin Anda lakukan itu penting, tujuan Anda penting, apa pun itu. Kesehatan mental, emosional, dan fisik Anda penting, dan apa pun yang diperlukan untuk mempertahankan itu penting. Apa pun yang terjadi dalam hidup Anda saat ini yang mengganggu ketenangan Anda perlu ditangani. Bagi saya, saya cenderung membiarkan masalah yang bukan milik saya memakan saya dan menghancurkan saya. Mereka mengatakan kesengsaraan suka ditemani dan tidak ada keraguan tentang itu. Hari ini saya perlu mengingatkan diri sendiri bahwa saya harus memutuskan tantangan apa yang saya hadapi, dan dalam kebanyakan situasi saya dapat memilih untuk tidak melakukannya.
Pikirkan apa yang Anda khawatirkan saat ini dan berapa banyak kekhawatiran itu yang sebenarnya ada dalam kendali Anda? Jika itu di luar kendali Anda, lalu apa gunanya bagi Anda untuk mengkhawatirkannya? Saya tahu, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi selalu ada titik awal. Apa pun yang akan terjadi, akan terjadi. Kita bisa menggunakan energi ini untuk melakukan sesuatu untuk diri kita sendiri, daripada membuangnya untuk sesuatu atau seseorang yang tidak layak.
Pikirannya bertiup betapa mudahnya kita dapat mengubah apa yang kita lakukan dengan hidup kita, kita dapat mengubahnya dalam sedetik jika kita benar-benar menginginkannya. Kita berbicara tentang seberapa besar kita menginginkan sesuatu atau seberapa buruk kita ingin mengubah sesuatu tetapi kita tidak pernah mengambil langkah selanjutnya dalam melakukannya. Kami mendapatkan satu kehidupan dan satu mencoba melakukannya dengan benar, dan kadang-kadang saya melupakannya dan kehilangan pandangan untuk sesaat tetapi sangat penting untuk diingat. Sama klise dengan perkataannya, kami mengendalikan hidup kami, kami memutuskan apa yang menjadi prioritas dan saya sangat merekomendasikan menjadikan diri Anda nomor satu dalam daftar. Apa pun itu yang mencoba mengambil tempat itu atau membuat Anda merasa sesuatu yang lebih penting, adalah masalahnya. Tidak ada yang akan bangun setiap hari dan memastikan bahwa Anda adalah prioritas pertama Anda, jadi Anda harus bangun setiap hari dan lakukan itu. Saya menyarankan agar lain kali hidup Anda kewalahan dan Anda merasa perlu satu hari, satu jam atau bahkan hanya satu menit, ambillah.

Catatan kecil: Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya kesehatan mental saya. Saya harap setiap orang yang membaca ini mengetahui hal itu. Karena begitu Anda membahayakan itu atau membiarkan orang lain membahayakan itu, adalah suatu halangan untuk kembali. Itu bukan sesuatu yang dapat Anda lihat dan sering kali bukan sesuatu yang bahkan kita sadari sampai menjadi sangat buruk. Juga jika seseorang yang Anda kenal memberi tahu Anda sesuatu tentang kesehatan mental mereka, jangan menganggap mereka membuat alasan atau berbohong. Ini sangat penting.#



Terimakasih telah membaca..😊🙏

Comments

Popular posts from this blog

Doa Perlindungan dari Wabah

Mental Block

Berfikir Kritis

Melatih Pengambilan Keputusan Intuitif

Menggali potensi diri