Kecerdasan Emosional
Jika Anda belum terbiasa dengan konsep Kecerdasan Emosional (juga dikenal sebagai quotient emosional atau EQ), mungkin sudah waktunya untuk mencatat. Dalam bukunya Emotional Intelligence, NY Times, penulis sains David Colman berpendapat bahwa bukan IQ seperti yang dipikirkan sebelumnya yang menjamin kesuksesan bisnis, tetapi sebaliknya EQ. Dia mendefinisikan empat karakteristik EQ sebagai: pandai memahami emosi Anda sendiri (kesadaran diri) pandai mengelola emosi Anda (manajemen diri) berempati terhadap dorongan emosional orang lain (kesadaran sosial) jago menangani emosi orang lain (keterampilan sosial) Saat gagasan kecerdasan emosional mulai berlaku di tempat kerja, kami semakin cenderung mendengar percakapan tentang komponen inti yang dijelaskan di atas. Yang saya dengar, dan saya lihat, orang-orang yang paling terpaku adalah empati. Apa sebenarnya empati itu? Kesalahpahaman yang tampaknya umum dari istilah ini terletak pada perbedaan antara empati dan simpati,...